Cara Merawat Mesin Steam Cuci Kendaraan

Apabila anda mempunyai usaha cuci motor, banyak hal yang harusnya anda perhatikan dalam perawatan mesin cuci kendaraan. Perawatan mesin cuci kendaraan akan sangat bermanfaat demi kelancaran pada usaha yang sedang anda jalankan. Pada artikel yang ditulis ini terdapat beberapa tips untuk merawatnya. Ada banyak komponen yang perlu anda rawat diantaranya hidrolik motor, tabung snow wash, mesin power sprayer sanchin, dynamo multipro, kompresor angin, dan konsentrat ice cream shampoo.

Memilih mesin pencuci kendaraan ini tidak memandang apakah mesin tersebut harganya mahal atau pun mesin cuci kendaraan dengan harga yang murah, poinnya adalah perawatan mesin tersebut. Pada peluang kali ini anda akan dijelaskan cara perawatan mesin cuci kendaraan pada bagian hidrolik motor, teknik untuk menjaga mesin ini adalah dengan mengecek volume oli pada tabung hidrolik motor. Tidak boleh sampai tersisa sedikit, mengecek piston hidrolik motor tidak boleh sampai basah terpapar oli apabila sampai terkena segera lakukan penggantian seal. Lalu sebelum meletakkan di dalam bawah tanah biasakanlah untuk selalu mencuci dinding piston terlebih dahulu, agar terhindar dari rusaknya dinding piston yang terkena kotoran ataupun pasir.
Perawatan selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah perawatan pada mesin cuci motor ikame atau dengan nama lainnya yaitu mesin steam cuci / power spray.

Dalam perawatannya ada sejumlah prosedur diantaranya perhatikan tekanan air, dimana tekanan airnya tidak stabil maka lakukanlah pemeriksaan pada seal serta per, jika terjadi kerusakan yang parah maka anda harus menggantinya. Kemudian tidak boleh memaksakan mesin steam dengan melebihi batas dan terlalu kencang karena dapat merusak mesin steam itu sendiri. Selanjutnya selalu mematikan mesin steam jika sudah digunakan, karena dapat mengakibatkan kerusakan jika mesin dibiarkan menyala begitu saja.

Adapun teknik merawat kompresor angin, antara lain selalu mengecek oli yang terdapat pada kompresor, jika menyalakan kompresor tanpa oli akan mengakibatkan kemacetan pada piston dan mesin akan error. Selanjutnya jika kompresor tidak berjalan dengan baik usahakan anda periksa spare part dinamonya karena diakibatkan oleh tekanan angin yang belum menjangkau pada ujung atasnya. Dan biasakan membuang air yang terdapat pada bagian bawah tabung dalam kompresor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *