6 Pedoman Memilih Gaun Pengantin untuk Perempuan Berisi. Siapa Bilang Tidak Bisa Tampil Menawan


Menjelang hari pernikahan, perempuan pasti sibuk memilih pakaian yang pantas saat dikenakan. Inginnya di hari istimewa tersebut, dia harus tampil paling menawan. Banyak  yang lebih memilih mengenakan gaun dibandingkan memakai baju tradisional. Sudah cita-cita memang untuk bisa tampil layaknya putri di serial Disney saat hari pernikahan tiba. Selain itu pakai gaun juga tidak repot.

Buat yang punya badan sangat berisi, pemilihan gaun amatlah penting. Salah pilih, bisa-bisa terlihat makin lebar. Tidak menjadi cantik, malah jadi bahan omongan para tamu undangan. Jangan sampai hal tersebut terjadi. Ada baiknya kamu membaca panduan berikut biar nggak salah pilih gaun untuk hari terpenting yang hanya terjadi sekali seumur hidup itu, jangan sampai terjadi penyesalan.

1. Gaun dengan potongan A-line seperti gaun Cinderella sangat cocok dipakai untuk yang berbadan sangat berisi. Ini pilihan yang tidak salah!
Gaun model seperti ini tidak pernah salah saat dipakai untuk hari berbahagia. Mau bentuk badan apa saja, semuanya bisa mengenakannya dan tetap terlihat anggun. Bahkan bisa juga digunakan untuk yang mengenakan hijab. Tinggal disesuaikan saja modelnya sesuai kesukaan. Lebih baik pilih model yang sederhana.

Baca Juga: Sewa Baju Pengantin

2. Banyak yang mengira pakai gaun dengan potongan ‘mermaid’ tidak cocok buat perempuan berisi. Padahal model itu bisa menonjolkan pesona tersendiri
Ada yang takut pakai gaun dengan potongan ‘mermaid’ karena membuat bentuk badannya yang curvy makin jelas. Padahal perempuan dengan badan berisi cocok lo pakai model seperti ini. Bisa bikin terlihat lebih tinggi asal model dan potongannya pas.

3. Selain itu, gaun dengan lipitan sebagai aksen juga bisa jadi alternatif. Dianjurkan memilih yang aksen lipitannya tidak simetris.
walaupun gaun tidak terlalu polos, sebaiknya gaun diberi aksen-aksen tertentu. Buat yang ‘plus size‘ bisa memilih lipit-lipit yang asimetris. Itu bisa membuat bayangan bentuk tubuh yang lebih baik bagi calon pengantin wanita.

4. Jika tidak percaya diri dengan ukuran lengan, pilihlah gaun yang lengannya tertutup agar orang tidak terlalu fokus memperhatikannya.
Kebanyakan perempuan yang berisi tidak percaya diri dengan ukuran lengannya. Itu bisa diakali dengan menggunakan gaun pernikahan dengan lengan yang dibuat sepanjang bawah siku. Biar cantik, lebih baik lengannya pakai aksen brokat.

5. Saat mengenakan gaun pernikahan,bisa memakai korset perut agar lemak di daerah perut bisa tersamarkan. Gaun juga jadi lebih menarik saat di badan.

Ada juga perempuan yang tidak percaya diri dengan ukuran perutnya karena ada lemak yang terkumpul di sana. Untuk menyamarkannya, pakailah korset perut yang terlihat rata. Tapi pilih bahan yang baik dan juga nyaman dipakai. Jika salah pilih bisa jadi malah sesak dan berkeringat terus-menerus.

6. Gaun pengantin yang cocok dengan kepribadian atau karakter pengantin perempuan itu penting. Selain itu, pengantin sepatutnya percaya diri mengenakannya.
Selain bermacam-macam tutorial di atas, salah satu hal yang paling penting adalah rasa percaya diri disaat mengenakan gaun pernikahan tersebut. Gaun pernikahan sebaiknya cocok dengan karakter serta kepribadian dari pengantin wanita juga.

Tidak perlu diet ekstrem demi tampak langsing disaat menikah. Badan berisi pun sebenarnya cantik. Apalagi telah banyak model gaun pernikahan yang sesuai untuk dikenakan perempuan plus size ini.

Simak Juga: Salon Muslimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *